Minggu, 29 Januari 2012

PROGRAM PENJUALAN BARANG

Soal Quiz Online
JAWABAN SOAL NO 2 (WULAN MEGA SARI)


 LISTING PROGRAM JAWABAN HAL 33

 Public Class Form1
    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        Call buattabel()
        CKOBAR.Items.Add("TS001")
        CKOBAR.Items.Add("TS002")
        CKOBAR.Items.Add("VG001")
        CKOBAR.Items.Add("VG002")
    End Sub

    Private Sub CKOBAR_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles CKOBAR.SelectedIndexChanged
        Dim x As String
        x = Microsoft.VisualBasic.Left(CKOBAR.Text, 2)
        If CKOBAR.Text = ("TS001") Then
            TMEREK.Text = "TOSHIBA"
        ElseIf CKOBAR.Text = ("TS002") Then
            TMEREK.Text = "TOSHIBA"
        End If

        x = Microsoft.VisualBasic.Left(CKOBAR.Text, 2)
        If CKOBAR.Text = ("VG001") Then
            TMEREK.Text = "V-GEN"
        ElseIf CKOBAR.Text = ("VG002") Then
            TMEREK.Text = "V-GEN"
        End If

        x = Microsoft.VisualBasic.Mid(CKOBAR.Text, 3, 3)
        If CKOBAR.Text = ("TS001") Then
            TNABAR.Text = "FLASHDISK 4GB"
            THARGA.Text = 105000

        ElseIf CKOBAR.Text = ("TS002") Then
            TNABAR.Text = "FLASHDISK 2GB"
            THARGA.Text = 75000

        ElseIf CKOBAR.Text = ("VG001") Then
            TNABAR.Text = "FLASHDISK 4GB"
            THARGA.Text = 90000
        ElseIf CKOBAR.Text = ("VG002") Then
            TNABAR.Text = "FLASHDISK 2GB"
            THARGA.Text = 60000
        End If
    End Sub

    Private Sub TJUMLAH_KeyPress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles TJUMLAH.KeyPress
        If e.KeyChar = Chr(13) Then
            TTOTAL.Text = THARGA.Text * TJUMLAH.Text
        End If
    End Sub
    Sub buattabel()
        With LV
            .Columns.Add("NO PEMBELIAN", 100, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("KODE BARANG", 100, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("NAMA BARANG", 100, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("MERK", 100, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("Harga", 100, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("JUMLAH BELI", 100, HorizontalAlignment.Left)
            .Columns.Add("TOTAL HARGA", 100, HorizontalAlignment.Left)
            .View = View.Details
            .GridLines = True
            .FullRowSelect = True
        End With
    End Sub

    Sub isitabel()
        Dim lst As New ListViewItem
        With lst
            .Text = TNOPEL.Text
            .SubItems.Add(CKOBAR.Text)
            .SubItems.Add(TNABAR.Text)
            .SubItems.Add(TMEREK.Text)
            .SubItems.Add(THARGA.Text)
            .SubItems.Add(TJUMLAH.Text)
            .SubItems.Add(TTOTAL.Text)
        End With
        LV.Items.Add(lst)
    End Sub
    Sub clean()
        TNOPEL.Text = ""
        CKOBAR.Text = ""
        TNABAR.Text = ""
        TMEREK.Text = ""
        THARGA.Text = ""
        TJUMLAH.Text = ""
        TTOTAL.Text = ""
    End Sub

    Private Sub BSIMPAN_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BSIMPAN.Click
        Call isitabel()
        Call clean()
    End Sub

    Private Sub BBERSIH_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BBERSIH.Click
        Call clean()
    End Sub

    Private Sub BHAPUSALL_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BHAPUSALL.Click
        LV.Items.Clear()
    End Sub

    Private Sub BHAPUS_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BHAPUS.Click
        If LV.SelectedItems.Count <> 0 Then
            LV.Items.Remove(LV.SelectedItems(0))
        Else
            MsgBox("ANDA BELUM MEMILIH ITEM YANG AKAN DI HAPUS !")
        End If
    End Sub

    Private Sub BKELUAR_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BKELUAR.Click
        End
    End Sub
End Class

HASIL GAMBAR

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar